Akses Mudah, Anies Ajak Semua Warga Ibu Kota Awasi Pilgub DKI

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga untuk mengawasi jalannya pilkada Ibu Kota putaran kedua. Sebab Indonesia, kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memiliki banyak tempat yang mudah diakses semua orang.

bantah

“Ya sebenarnya yang terpenting disetiap aturan diikuti dan jangan ada tempat-tempat yang warga Indonesia lain tertutup untuk memantau. Indonesia ini disemua wilayah bisa diakses,” kata Anies di Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat,

Pencegahan yang dimaksud Anies yakni dengan memberikan informasi mengenai kecurangan-kecurangan. Sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi dan masyarakat dapat mengakses

“Penyimpangan itu takutnya pada apa sih. Takutnya pada pemberitaan. Orang luar enggak boleh mengakses, warga enggak boleh. Menurut saya ini (informasi)  yang harus dibuka,” tutupnya.

Oleh karena itu dengan banyak tempat di Indonesia khusunya di Jakarta, Anies berharap tidak ada lagi kecurangan usai partisipasi warga. Hal tersebut ia katakan untuk mengantisipasi adanya kecurangan di kampung-kampung maupun apartemen.

“Jangan ada tempat-tempat atau kampung-kampung atau perumahan-perumahan yang ditutup sehingga warga tidak bisa memantau. Saya fikir ini penting maka potensi penyimpangan bisa dicegah,”paparnya.

 

Anies-Sandi DKI Putaran 2 Didukunng Komunitas Pecinta Musang Dukung

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendapat dukungan dari salah satu komunitas pecinta hewan yaitu Musang Lovers Indonesia (MLI) di Pilkada DKI putaran kedua.

sandi3.JPG

Pria yang akrab disapa Benny itu mengatakan sempat akan melakukan deklarasi dukungan untuk Anies-Sandi beberapa waktu lalu. Tapi, karena ada kendala tempat, deklarasi urung dilakukan.

“Iya, betul, kita mendukung pasangan Anies-Sandi. Kalau saya bilang ini yang pertama karena saya lihat sampai sekarang belum ada komunitas hewan satu pun di Jakarta yang mendukung pasangan Anies-Sandi,” kata Ketua MLI Regional Jakarta, Bhinneka Putra Linanta,

MLI pun akan melakukan deklarasi secepatnya dan kini masih berkoordinasi dengan tim pemenangan Anies-Sandi untuk menentukan jadwal yang pas.

“Dalam waktu dekat, rencana minggu-minggu ini kita mau atur untuk deklarasi. Kita atur dulu skedulnya,” ungkap Benny

Anies-Sandi Berkomitmen Bangun Stadion Megah untuk Persija

Setelah Stadion Menteng dan Lebak Bulus dirobohkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, klub sepakbola Persija tidak mempunyai stadion yang menjadi kandang tetap. Hal ini pun membuat pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno melalui program kerjanya berkomitmen akan membangun stadion megah untuk Persija.

“Jadi, pertama adalah aspirasi Persija maupun pendukung Persija yang hingga saat ini belum memiliki stadion sendiri. Komitmen kita akan membangun stadion bertaraf internasional,” ucap Anies di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

sandi2

Oleh karena itu, Jakarta membutuhkan stadion baru, calon gubernur-wakil gubernur DKI nomor urut 3 ini pun berniat membangun stadion yang bisa menjadi kandang sendiri untuk Persija.

Saat ini di Jakarta hanya ada satu stadion yakni Gelora Bung Karno (GBK). Sayangnya, GBK merupakan stadion yang bersifat milik nasional sehingga siapa pun bisa menggunakannya.

Nantinya dalam membangun stadion, Anies-Sandi juga akan membangun wahana wisata di dalamnya, seperti museum sepakbola Jakarta, agar menjadi objek wisata layaknya di Eropa.

 

Tak sampai di situ, Anies-Sandi juga akan menyiapkan rute khusus Bus Transjakarta untuk mengantarkan suporter ke stadion. Rencananya dalam membangun stadion nanti, Anies-Sandi akan memberikan partisipasi publik untuk turut merancang desain stadion.

Kemudian mereka juga bakal membuat patung legenda sepakbola dari Jakarta di depan stadion yang dibangun. Hal itu sebagai apresiasi terhadap sejarah sepakbola Ibu Kota.

Anies-Sandi Diserang Fitnah, Ini Tanggapan Partai Gerinda

Dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno kembali diserang oleh berita bohong atau fitnah. Salah satunya dengan kemunculan spanduk ‘Jakarta Bersyariah’ di beberapa titik Ibu Kota.

“Kita harap semua paslon berlaku adil dan fair. Seluruh timses serta simpatisan bangunlah demokrasi secara baik, jujur, adil dan terbuka serta transparan,” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 4 April 2017.

sandi2.JPG

Saat ini, dikatakan Politisi Partai Gerindra itu, warga Jakarta butuh langkah dan penanganan yang konkret dalam menangani seluruh permasalahan di Ibu Kota. Bukan lagi, lanjut dia dengan menyebarkan berita bohong dan segala informasi yang malah memperkeruh suasana.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Riza Patria mengimbau kepada seluruh elemen untuk menciptakan proses demokrasi yang baik dan adil, termasuk untuk seluruh tim kandidat yang sedang bertarung menuju kursi nomor 1 di DKI.

“Dengan adu visi-misi dan program. Bukan dengan cara provokatif, bangsa kita harus kita jaga,” ujar Riza.

Pertarungan saat ini, lanjut Riza harusnya ditunjukkan dengan beradu gagasan yang terbaik dalam menuntaskan kekurangan di Jakarta, misalnya seperti harga bahan pokok murah, mengurangi kemacetan dan menyediakan lapangan pekerjaan.

Dengan adanya kemunculan fitnah itu, Riza mensinyalir memanga ada oknum yang mencoba memanfaatkan momentum pemilihan kepala daerah (pilkada) saat ini, untuk merusak marwah dari proses demokrasi itu sendiri.

“Pasti ada oknum ada orang kita gatau pasti ada pihak ketiga. Tapi dari situ kelihatan siapa yang buat dan siapa yang diuntungkan,” tutup Riza. (kha)

Bangun Stadion Mewah Persija Jadi Komitmen Anies-Sandi Loh

Persija.png

Aspirasi sepakbola Persija dan para pendukungnya untuk mempunyai stadion yang menjadi kandang tetap mereka akan terwujud. Pasangan Anies Rasyid Baswedan dengan Sandiaga Salahudin Uno mempunyai program kerja yang berkomitmen untuk membangun stadion megah untuk Persija.

Seperti yang diketahui saat ini Jakarta hanya memiliki satu stadion yakni Gelora Bung Karno (GBK). Selain itu Stadion Menteng dan Lebak Bulus telah dirobohkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk melatih klub sepak bola kebanggaan seluruh warga di Jakarta, stadion baru diperlukan untuk bisa menjadi kandang sendiri untuk Persija. Oleh sebab itu, Anies-Sandi berkomitmen untuk membangun stadion yang nantinya akan terdapat wahana wisata yang dibangun seperti museum speakbola Jakarta.

Sesuai dengan rancangan mereka, stadion baru tersebut akan dipasang patung legenda sepakbola dari Jakarta tepat didepan stadion yang dibangun. Bukan hanya itu, Anies-Sandi berencana juga akan membuat jalur rute khusus Bus Transjakarta untuk mempermudah suporter ke stadion.

Yay, Jajanan dan Festival Kuliner Jakarta Akan ditambah!

Jakarta Street Food Festival.jpg

 

Buat pecinta kuliner di Jakarta, pasangan Anies-Sandi akan memanjakan kalian dengan program kerja yang kece satu ini. Ternyata Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno akan menambah pusat jajanan berbasis pedagang kaki.

Rencananya Anies-Sandi bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan event seperti Jakarta Fashion and Food Festival yang merupakan binaan dari pemerintah.

Salah satu strategi yang akan dilakukan untuk menambah pusat jajanan ini adalah dengan memberikan pelatihan terkait kesehatan makanan dan kebersihan yang bisa memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Jakarta.

 

Tentu saja program kerja Anies-Sandi disambut dengan positif baik dari budayawan asli Betawi Ridwan Saidi yang mengatakan bahwa Jakarta memang membutuhkan pusat jajanan dan festival kuliner semacam itu.

 

Anies-Sandi Siap Hidupkan Lagi Festival Rakyat, Masyarakat Butuh Hiburan Bermutu

Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno, memberikan program kerja gebrakan kepada masyarakat Jakarta. Seperti akan menghidupkan kembali Festival Rakyat Jakarta yang intensitasnya mengalami penurunan sejak tahun 2014.

Untuk kebaikan warga Jakarta, Anies-Sandi mempersiapkan program kerja yakni “Menghidupkan Festival Rakyat Jakarta” yang bertujuan untuk memberikan masyarakat hiburan yang berkualitas.

roma

Terobosan yang diberikan Anies-Sandi seperti menyelenggarakan pesta rakyat yang berisi lomba keterampilan seni di masing-masing kotamadya dan kabupaten (administrasi Kepulauan Seribu) di Jakarta. Selanjutnya konsep festival ini adalah pesta rakyat yang diisi hiburan kerakyatan.

Anies-Sandi juga akan memberikan kemudahan bagi siswa sekolah untuk menjalankan pentas seni yang sebagai bentuk ekspresi seni dari para pemuda Indonesia. Pasangan nomor urut 3 ini berjanji tidak adanya lagi pelarangan terhadap acara seni dan budaya yang diselenggarakan masyarakat.

Puncak acara Festival Rakyat Jakarta rencananya akan digelar setiap HUT Jakarta, yakni pada tanggal 22 Juni.

Olahraga Jadi Agenda Rutin Sandiaga Uno Keren yah

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, menjadikan olahraga sebagai rutinitas wajib di setiap harinya.

“Olahraga itu, you have to make time, tidak boleh kita bilang sibuk, harus sudah dijadwalkan. Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, Minggu,” katanya di kawasan Kasablanka, Setia Budi, Jakarta Selatan.

sandi3

“Saya satu sampai dua jam berlari, basket, berenang, sepeda, atau olahraga yang bisa exercise yang namanya endorphin itu biasanya keluar saat kita sudah olahraga. Selama ini terbukti olahraga itu bawa kita semangat, berpikirnya optimis dan semangat sportivitas keluar,” tutupnya.

Selain memiliki jiwa olahraga yang tinggi, Sandi -sapaan akrabnya- juga bertekad membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional di Jakarta. Beberapa fasilitas olahraga yang ingin dibangun ialah Stadion Sepakbola, arena aquatic, velodrom dan atletik.

Sate Santapan Anies Baswedan Bikin Lapeerrrr

anies-sate-tegal-1.jpg

Anies jadi tukang sate hihi

Ternyata Anies Baswedan Cagub DKI Jakarta ini adalah penggemar santapan daging ayam panggang yang ditusuk-tusuk dan disajikan dengan saus kacang ataupun kecap.

Dalam salah satu postingan di akun instagram pribadinya, Anies berbagi foto sate yang dibelinya di kawasan depok. Terlihat sate ini lengkap dengan bumbu pelengkap seperti irisan bawang merah, tomat dan jeruk nipis.

Begini isi postingan Anies Baswedan:

“Sate! Pulang pertemuan orang tua mahasiswa baru di depok, mampir warung sate …. ternyata enak sekali … Tak bisa berbagi rasa, maka ijinkan berbagi foto :),” tulis Anis.

Sebanyak 2 ribu orang menyukai postingan foto ini dan banyak yang menuliskan “Ngiler Pak”, sungguh menggiurkan!

Anies-Sandi akan Siapkan Transportasi Massal

macet-jakrta

Pembangunan transportasi massal untuk angkutan publik akan menjadi prioritas utama pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Sandi.

Apabila Anies-Sandi terpilih dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta pada 19 April mendatang, Anies Baswedan merasa perlu membangun transportasi publik yang bisa menjadi alat pemersatu masyarakat Jakarta.

“Ke depan, kita siapkan transportasi massal, bukan hanya memudahkan mobilitas masyarakat tapi juga sarana untuk membangun persatuan di Jakarta,” ujarnya saat melakukan pidato persatuan di The Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (03/04).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menambahkan kalau pemimpin bisa menjadi fasilitator bagi semua lapisan masyarakat Jakarta.